Home » » Mercedes-Benz 300 SL Klasik Paling Termurah

Mercedes-Benz 300 SL Klasik Paling Termurah


Duisberg - Mercedes-Benz 300 SL keluaran 1955 karya pengrajin kayu asal Duisberg, Jerman ini bisa jadi menjadi termurah di dunia. Pasalnya, dijual 7.800 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 70 juta. Ini bisa dimaklumi karena mobil ini hanyalah sebuah replika skala 1:1 karya pengrajin kayu asal Duisberg, Jerman.

Semua detail dibuat sama seperti aslinya, termasuk proses buka tutup pintu model burung camar (gullwing) lengkap dengan engsel penyanggah yang kerap digunakan untuk jendela rumah. Keunikan lain, gril dan logo tiga berlian Mercedes dibuat tanpa cacat. Lingkar roda juga dibuat dari kayu lengkap dengan peleknya.

Menurut pembuatnya, pekerjaan paling sulit adalah membentuk interior karena terdiri dari beberapa komponen yang kecil dan unik. dibutuhkan kerja ekstra untuk bisa menghadirkan pernak pernik agar terlihat sama dengan aslinya. Termasuk ornamen di dasbor mulai dari setir, panel meter, tombol kontrol hingga radio. Sementara konsol tengah dibuat sederhana dengan tuas persnelling ala kadarnya.

Secara keseluruhan mobil kayu ini adalah sebuah karya seni yang sangat baik kendati modelnya hasil jiplakan!


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Dapur Tutorial Blogspot

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dapur Style Kopet
Desain by Aldi Sijok | Tersaji.Com | Powered by Blogger